INTERNASIONAL

3 Tersangka Teroris Amerika Dituding Terkait Serangan Mal Kenya

"KBR68H - Kejaksaan kota New York, AS menuding tiga tersangka teroris di Amerika memiliki jaringan yang sama dengan pelaku penyerangan di sebuah pusat perbelanjaan elit di Nairobi, Kenya."

Muhammad Irham

3 Tersangka Teroris Amerika Dituding Terkait Serangan Mal Kenya
teroris, kenya, mal

KBR68H - Kejaksaan kota New York, AS menuding tiga tersangka teroris di Amerika memiliki jaringan yang sama dengan pelaku penyerangan di sebuah pusat perbelanjaan elit di Nairobi, Kenya.

Mereka adalah Ali Yasin Ahmed, Madhi Hashi dan Mohamed Yusuf dituduh bertanggung jawab dan menjadi bagian dari jaringan al-Shabab, kelompok yang kerap melakukan bom bunuh diri. Mereka akan menghadapi pengadilan di New York, AS.

Tahun lalu, ketiganya ditangkap di Afrika saat akan pergi ke Yaman untuk bergabung dengan cabang Al-Qaeda di sana. Jaksa mengungkapkan ketiganya memiliki jaringan dengan Al-Qaeda di Afrika Timur, yang berusaha untuk melakukan penyerangan terhadap AS di wilayah itu.

Sebelumnya, sebuah pusat perbelanjaan elit di Nairobi, Kenya diserang kelompok teroris. Mereka menggunakan senjata api dan granat. Sedikitnya 59 orang tewas dalam serangan itu. (marketwatch/Ap)

  • teroris
  • kenya
  • mal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!