INTERNASIONAL

UNHCR Serukan Eropa Buat Strategi Tangani Pengungsi

UNHCR Serukan Eropa Buat Strategi Tangani Pengungsi

KBR - Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa. UNHCR mengatakan semua negara Eropa dan Uni Eropa harus bertindak bersama untuk memberikan dukungan kepada negara-negara Yunani, Makedonia dan Serbia yang mempunyai kapasitas berlebihan dalam menampung pengungsi.

Juru Bicara UNHCR, Melissa Fleming mengatakan, hal itu penting agar para pengungsi diperlakukan manusiawi dan bantuan disediakan. Tidak hanya dengan menanggapi kebutuhan dasar pengungsi, namun juga menghormati hak asasi mereka sebagai pencari suaka dan imigran.

Fleming mengimbau kepada pemerintah di Uni Eropa untuk memastikan bahwa mereka menangani situasi dengan sensitivitas dan mematuhi kewajiban internasional mereka. (straitstime)

  • pengungsi
  • PBB
  • UNHCR
  • Uni Eropa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!