BERITA

Jerman Tuding ISIS Gunakan Senjata Kimia

Jerman Tuding ISIS Gunakan Senjata Kimia

KBR - Kementerian Pertahanan Jerman mengatakan kelompok milisi yang menamakan diri Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menggunakan senjata kimia dalam sebuah serangan terhadap pasukan Kurdi di bagian utara Irak. Aparat Jerman, yang membantu melatih pasukan Kurdi, mengatakan sedikitnya 60 serdadu Kurdi mengalami kesulitan pernapasan setelah serangan ISIS di dekat Kota Makhmour, sebelah barat daya Irbil.

Untuk menyelidiki kebenaran dugaan tersebut, Kementerian Pertahanan Jerman mengatakan, beberapa pakar asal Amerika Serikat dan Irak tengah menuju lokasi kejadian.

Sebagaimana dikutip surat kabar Wall Street Journal, beberapa pejabat AS mengatakan ISIS amat mungkin memperoleh zat kimia mustard dari Suriah. Meskipun pemerintah Suriah sebelumnya menegaskan semua persediaan senjata kimia telah dimusnahkan. (BBC)

  • ISIS
  • Jerman
  • senjata kimia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!