INTERNASIONAL

Tiongkok Larang Impor Babi dari Amerika karena Penggunaan Zat Kimia

"Departemen Pertanian Amerika mengatakan Tiongkok melarang impor daging babi dari enam tempat pemrosesan dan enam fasilitas gudang pendingin di Amerika karena penggunaan zat tambahan dalam makanan babi, yang mendorong pertumbuhan otot babi."

Tiongkok Larang Impor Babi dari Amerika karena Penggunaan Zat Kimia
tiongkok, babi

VOA, Washington - Departemen Pertanian Amerika mengatakan Tiongkok melarang impor daging babi dari enam tempat pemrosesan dan enam fasilitas gudang pendingin di Amerika karena penggunaan zat tambahan dalam makanan babi, yang mendorong pertumbuhan otot babi. 


Tiongkok mengharuskan verifikasi oleh pihak ketiga bahwa daging babi yang dikirim ke Tiongkok bebas bahan kimia ractopamine, yang dijual ke peternakan babi dengan menggunakan nama Paylean.


Kemasan daging babi dari beberapa pabrik di Amerika kini tidak memenuhi syarat untuk diekspor ke Tiongkok, termasuk pabrik Tyson Foods di Perry dan Storm Lake, Iowa, dan fasilitas perusahaan tersebut di Logansport, Indiana. 


Beberapa pabrik pemrosesan daging babi yang terkena larangan itu termasuk pabrik Hormel Foods Corp di Fremont,Nebraska; Triumph Foods di St. Joseph,Missouri dan Quality Pork Processors Inc di Austin,Minnesota. 


Tyson, Hormel dan Triumph sejauh ini belum memberi komentar. 


Menurut Global Trade Atlas, ekspor daging babi Amerika ke Tiongkok tahun 2013 lalu mencapai 312.138 ton atau bernilai sekitar 645,3 juta dolar.  Ekspor daging babi Amerika ke seluruh dunia tahun 2013 lalu mencapai 7,5 juta ton atau bernilai sekitar 20,4 miliar dolar.(VOA) 


Editor: Antonius Eko 


  • tiongkok
  • babi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!