INTERNASIONAL

Senin Ini Israel Serukan Gencatan Senjata 7 Jam

Senin Ini Israel Serukan Gencatan Senjata 7 Jam

KBR - Israel mengumumkan pelaksanaan gencatan senjata secara sepihak di kawasan Gaza selama 7 jam. Seperti yang diberitakan VOA, aksi itu dilakoni setelah PBB dan sejumlah negara Barat mengecam tindakan Israel yang mengebom area di dekat sebuah sekolah PBB di Gaza.

Gencatan senjata akan diberlakukan dari pukul 07.00 hingga 14.00 GMT (14.00-21.00 WIB) di semua kawasan Palestina. Kecuali di Kota Rafah dekat perbatasan Mesir.

Seorang pejabat senior militer Israel mengatakan pihaknya mempersilahkan warga di sebelah selatan Gaza untuk pulang ke rumah masing-masing mulai pukul 05.00 GMT. Meski demikian, sambung sang pejabat senior, militer Israel akan membalas jika ada serangan dalam periode gencatan senjata tersebut.

Israel tidak akan segan-segan menyerang warga sipil dan prajurit. Menanggapi hal itu, Hamas menyatakan pengumuman tersebut merupakan upaya pengalihan pembantaian Isreal. Karena itu, Hamas menyerukan kepada warga Gaza untuk tetap waspada.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • gaza
  • palestina
  • israel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!