INTERNASIONAL

Dua Napi Dipenggal dalam Kerusuhan di Penjara Brasil

Dua Napi Dipenggal dalam Kerusuhan di Penjara Brasil

Dua narapidana dipenggal dan satu orang lainnya tewas setelah dilempar dari atap dalam kerusuhan yang terjadi di penjara di selatan Brasil, Minggu (24/8) waktu setempat.


Kapten polisi miilter Ricardo Pinto mengatakan, para narapidana di rumah tahanan di kota Cascavel juga menyandera sedikitnya dua petugas. Dia menambahkan, para napi menuntut adanya perbaikan kondisi penjara. Perundingan membahas tuntutan itu masih berlangsung hingga saat ini. 


Para tahanan membakar benda-benda yang ada di penjara dan merusak 928 tempat tidur. Penjara itu menampung lebih dari 1000 narapidana. Pejabat setempat mengatakan, kerusuhan mulai terjadi pagi hari. 


Belasan narapidana naik ke atap bangunan, wajah mereka ditutup kain putih. Media setempat melaporkan, sedikitnya 30 narapidana berteriak dan memukuli napi lain yang leher dan tangannya diikat tali. 


Jairo Ferreira, pengacara petugas penjara, mengatakan keluarga dari para tahanan berkumpul di luar penjara untuk mengetahui perkembangan peristiwa ini. Ferreira menambahkan, para perusuh meminta adanya perbaikan makanan dan perawatan kesehatan untuk para narapidana. (washingtonpost) 


  • brasil
  • kerusuhan
  • penjara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!