INTERNASIONAL

Belanda Tangguhkan Pencarian Sisa Jenazah MH17

"Perdana menteri Belanda menangguhkan pencarian sisa jenazah korban jatuhnya pesawat Malaysia di Ukraina karena situasi di sana yang terlalu berbahaya."

Tony Hotland

Belanda Tangguhkan Pencarian Sisa Jenazah MH17
mh17, malaysia

VOA, Washington - Perdana menteri Belanda menangguhkan pencarian sisa jenazah korban jatuhnya pesawat Malaysia di Ukraina karena situasi di sana yang terlalu berbahaya.


Dalam jumpa pers hari Rabu di Den Haag, PM Mark Rutte memuji upaya tim pencarian korban dan berjanji kepada keluarga para korban bahwa pencarian akan dilanjutkan jika kondisi sudah lebih stabil di Ukraina.


Pesawat Malaysia Airlines nomor 17 ditembak jatuh di Ukraina timur 17 Juli lalu dan menewaskan 298 orang.. Hingga saat ini, 228 peti berisi mayat telah diangkut ke Belanda tetapi belum diketahui berapa total korban yang sudah ditemukan.


Rutte mengatakan upaya penyelamatan oleh pihak berwenang lokal segera setelah pesawat itu jatuh ternyata lebih lama dari perkiraan awal. Tim pencari dari Belanda, Australia dan Malaysia baru bisa masuk daerah itu pada 31 Juli akibat pertempuran yang berlanjut antara pasukan pemerintah Ukraina dan separatis pro-Rusia.


Sejak saat itu, mereka baru menemukan sedikit mayat meskipun memperkirakan bisa menemukan hingga 80 korban lagi. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • mh17
  • malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!