INTERNASIONAL

Tiga Gelas Teh per Hari Cegah Kerusakan Gigi

"KBR68H "

Tiga Gelas Teh per Hari Cegah Kerusakan Gigi
teh, konsumsi, kerusakan gigi

KBR68H – Sebuah penelitian menyebut, jika anda meminum minimal tiga gelas the sehari maka bisa membuat gigi anda sehat dan mengurangi risiko pembusukan. Studi itu juga menemukan bahwa teh hitam membantu untuk melawan dua jenis bakteri-Streptococcus mutans dan Lactobacillus-yang merupakan penyebab pembusukan gigi dan gusi.

Menurut pimpinan studi Dr Carrie Ruxton, dosis yang paling efektif adalah sekitar tiga hingga empat gelas sehari. Jenis teh yang paling baik untuk melawan pembusukan adalah teh hitam.

Teh hijau juga memiliki efek yang mirip dan juga membantu menetralkan senyawa belerang yang menyebabkan bau mulut. Dr Carrie mengatakan, bakteri dimulut bereaksi terhadap karbohidrat dan memproduksi asam yang merusak email gigi sehingga menghasilkan kerusakan seperti tambalan atau gigi copot.

Teh hitam dan hijau bisa mengurangi peradangan dan mencegah adhesi dan tumbuhnya bakteri yang memulai reaksi berantai. Teh mengandung antioksidan seperti flavonoids dan catechins, tipe zat tannin yang memiliki efek anti mikroba.

Studi ini juga menunjukkan teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dengan menaikkan energi dan membakar lemak. Energi dari meminum teh hijau dapat naik sekitar empat hingga lima persen, sedangkan pembakaran lemak bisa mencapai 10 hingga 16 persen. (Dailymail)

  • teh
  • konsumsi
  • kerusakan gigi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!