INTERNASIONAL

Tawuran di Penjara Bolivia Tewaskan 30 Orang

"Perkelahian antar kelompok di sebuah penjara di Bolivia Timur menewaskan sedikitnya 30 orang, sebagian besar tewas terbakar."

M.Irham

Tawuran di Penjara Bolivia Tewaskan 30 Orang
penjara, bolivia, napi, tawuran, perkelahian

KBR68H - Perkelahian antar kelompok di sebuah penjara di Bolivia Timur menewaskan sedikitnya 30 orang, sebagian besar tewas terbakar. Sejumlah saksi mata mengatakan para narapidana menggunakan tanki gas metana untuk menyemburkan api. Menurut kantor ombudsman dan majelis tetap HAM Bolivia, sedikitnya 60 orang lainnya luka-luka dalam pembantaian di penjara khusus hukuman berat di Palmasola. Di antara korban tewas juga terdapat seorang anak yang jenis kelamin dan usianya belum diumumkan. Di luar penjara, keluarga para narapidana berteriak-teriak menuntut dikeluarkannya daftar korban. Beberapa di antaranya mengeluh karena polisi tidak melakukan apapun untuk mencoba menyelamatkan nyawa korban yang luka bakar. Presiden Bolivia Evo Morales menunjukkan “kekhawatiran” akan jumlah korban, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita resmi Bolivia ABI. Ia memerintahkan penyelidikan menyeluruh. Pihak berwenang mengatakan dibutuhkan waktu lebih dari empat jam untuk menguasai kembali penjara itu dan sekitar 265 narapidana telah dievakuasi. (VOA)

  • penjara
  • bolivia
  • napi
  • tawuran
  • perkelahian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!