INTERNASIONAL

Rumah Ini Dihias Puluhan Ribu Kaleng Bekas

"Sebuah rumah di Houston, Texas, telah menjadi landmark lokal karena telah dihiasi kaleng bir kosong pada seluruh bagian rumahnya. Mulai dari dinding, atap, pagar, kebun, dan sudut lainnya. Rumah ini kemudian telah dibuka sebagai museum dan menjadi salah s"

Rumah Ini Dihias Puluhan Ribu Kaleng Bekas
rumah, hiasan, kaleng bekas

KBR68H - Sebuah rumah di Houston, Texas, telah menjadi landmark lokal karena telah dihiasi kaleng bir kosong pada seluruh bagian rumahnya. Mulai dari dinding, atap, pagar, kebun, dan sudut lainnya. Rumah ini kemudian telah dibuka sebagai museum dan menjadi salah satu tempat yang paling populer di kota Texas


John Milkovisch mulai menutupi rumahnya dengan kaleng yang disimpannya sejak 1970-an. Milkovisch menyebut rumahnya sebagai "The Beer Can House". Ia menceritakan awal ketertarikannya memanfaatkan kaleng bekas. Ketika itu ia sedang menghias kebun menggunakan bebatuan serta benda-benda metal untuk menciptakan sebuah taman yang lain daripada yang lain.


Milkovisch meninggal pada pertengahan 1980-an, tapi istrinya Maria tinggal di sana sampai ia meninggal sekitar satu dekade kemudian. Anak-anaknya akan bekerja dari waktu ke waktu, menggantikan kaleng baja berkarat dengan yang baru dan mengembalikan badai menghancurkan dinding bir.


Diperkiraan rumah milik Milkovisch ini terdiri dari 50.000 kaleng yang yang terkumpul selama rentang 20 tahun. Lingkungan di sekitar rumah tersebut telah berubah sejak kematian Mary Milkovisch di pertengahan 1990-an, tapi sampai sekarang rumah tersebut tetap menjadi entitas terkenal dan tidak berubah. (telegraph) 


Editor: Antonius Eko 


  • rumah
  • hiasan
  • kaleng bekas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!