INTERNASIONAL

Pendukung Presiden Suriah Diduga Meretas Laman New York Times

"KBR68H - Laman New York Times telah offline untuk yang kedua kalinya pada bulan ini telah diretas oleh pihak luar. Pada halaman Facebooknya, NYTimes mengatakan sedang memperbaiki halaman tersebut."

Johan Prasetyo

Pendukung Presiden Suriah Diduga Meretas Laman New York Times
pendukung presiden suriah, laman new york times, diretas

KBR68H - Laman New York Times telah offline untuk yang kedua kalinya pada bulan ini telah diretas oleh pihak luar. Pada halaman Facebooknya, NYTimes mengatakan sedang memperbaiki halaman tersebut.

Pada 14 Agustus lalu, masalah teknis juga terjadi pada situs berita onlinenya yaitu NYTimes.com. Analis mengatakan dari bukti yang ada, pelaku peretas memiliki keterkaitan dengan kelompok pendukung presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Mark Frons, kepala informasi NYTimes, memperingatkan para karyawan tentang serangan yang diduga dilakukan oleh Syrian Electronic Army. Mereka adalah kelompok yang mendukung Assad.
Dia memperingatkan untuk berhati-hati dalam mengirim surat elektronik sampai masalah ini tuntas.

“Domain dari NYTimes.com menunjuk kepada SyrianElectronicArmy.com yang mempunyai alamat IP di Rusia, maka ini jelas serangan yang berbahaya,” kata Ken Westin, seorang peneliti keamanan untuk Tripwire.

Baru-baru ini juga, Washington Post, CNN dan majalah Time juga menjadi target dari serangan dari pendukung kelompok tersebut. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

  • pendukung presiden suriah
  • laman new york times
  • diretas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!