INTERNASIONAL

Pedofilia, Perampok dan Pencuri Melamar jadi Guru di Inggris

"KBR68H "

Johan Prasetyo

Pedofilia, Perampok dan Pencuri Melamar jadi Guru di Inggris
perampok, melamar jadi guru, inggris

KBR68H – Lowongan menjadi guru di sejumlah sekolah di Inggris menarik perhatian sejumlah pihak, termasuk mereka yang punya catatan kriminal. Lebih dari 1.500 guru yang sudah pernah dihukum untuk kasus kriminal seperti pedofilia dan percobaan pembunuhan telah melamar lagi untuk bekerja di sekolah pada tahun lalu.

Dari 1.500 orang tersebut, diantaranya pernah dihukum untuk kasus narkoba, pencurian, perampok, penipuan dan pemerasan.  Para pejabat tidak tahu berapa jumlah bekas kriminal yang diterima. Karena penerimaan guru adalah keputusan masing-masing sekolah. Seorang anggota parlemen menginginkan transparansi pada masalah ini karena menyangkut kepercayaan publik yang dipertaruhkan. Selain itu, orang tua murid juga mempunyai hak untuk tahu tentang latar belakang guru di sekolah.

Bukan hanya guru yang punya catatan kriminal yang melamar lagi ke peklerjaan lamanya. Berdasarkan catatan Freedom of Information Act, sekitar 100 lebih kepala sekolah yang melamar pekerjaan baru juga sudah pernah divonis. Orang-orang tersebut telah melakukan pelanggaran termasuk melukai, mencuri, merampok, penipuan, tabrak lari, narkoba, kelainan kekerasan dan juga pengeboman palsu.

Rincian yang diberikan oleh Disclosure and Barring Authority - yang menyimpan catatan kriminal di sekolah - mengatakan jika setiap tiga tahun ada puluhan guru dan kepala sekolah yang melakukan kejahatan ketika kerja dan tetap dipertahankan pekerjaannya. Pada Juni, guru yang men-download film porno anak juga diperbolehkan untuk tetap bekerja di Department for Education.

Dalam tiga tahun terakhir hampir 10.000 orang yang melamar pekerjaan sebagai guru di sekolah-sekolah Inggris. Padahal di Inggris ada beberapa kejahatan yang secara otomatis melarang pelakunya untuk bekerja dengan anak-anak. Contohnya pelaku pelecehan seks pada anak tidak dapat bekerja di sekolah. Hal yang sama juga berlaku kepada pembunuh dan penculik. (dailymail)

  • perampok
  • melamar jadi guru
  • inggris

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!