INTERNASIONAL

Mumi Kucing Abad 19 Ditemukan Masih Utuh

"Pasangan suami-istri asal Inggris tidak sengaja menemukan mumi kucing di bawah papan lantai. Saat itu Melanie dan Ian Bruce sedang merenovasi rumah. Melanie dan Ian Bruce pindah ke rumahnya tiga tahun lalu."

Mumi Kucing Abad 19 Ditemukan Masih Utuh
mumi, kucing, inggris

KBR68H - Pasangan suami-istri asal Inggris tidak sengaja menemukan mumi kucing di bawah papan lantai. Saat itu Melanie dan Ian Bruce sedang merenovasi rumah. Melanie dan Ian Bruce pindah ke rumahnya tiga tahun lalu.


Mereka percaya, kucing yang mereka temukan ini telah berada di sana dari Zaman Victoria, yakni pada akhir abad 19. Kemudian mereka memberikan kucing tersebut julukan 'Tutan-kucing-mun'. Nama tersebut terinspirasi dari nama Firaun dari Dinasti Kedelapanbelas Mesir, Tutankhamun.


Diduga, mumi ini digunakan pemilik rumah sebelumnya untuk mengusir roh jahat. Mumi ini sangat terawat, dengan ekor, cakar, kumis, dan gigi dalam kondisi baik dan sekarang mereka juga berpikir bahwa itu akan membawa keberuntungan bagi mereka.


Mereka mengatakan akan menyimpannya di rumah, dan bahkan mereka hendak menampilkannya dalam akuarium kaca, sehingga pengunjung bisa melihatnya.


Ibu dua anak ini mengatakan, "Semua orang mengatakan rumah ini memiliki keindahan. Saya pikir Tutan-kucing-mun merupakan salah satu yang bertanggung jawab untuk itu. Aku tahu ketika kami menemukannya, maka kita tidak bisa hanya menaruhnya di tempat sampah.”


Dahulu kucing adalah hewan yang dihormati di Mesir Kuno dan merupakan hewan yang penting untuk masyarakat dan agama. Beberapa dari spesies hewan ini juga menerima mumifikasi setelah kematiannya sama seperti manusia. (dailymail)


Editor: Antonius Eko 


  • mumi
  • kucing
  • inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!