INTERNASIONAL

Menikmati Keindahan kota Paris dengan Balon Udara Zeppelin

Menikmati Keindahan kota Paris dengan Balon Udara Zeppelin
kota paris, balon udara, led zeppelin

KBR68H, Washington - Balon udara Zeppelin melaju di atas kota Paris hari Minggu sebagai bagian dari cara baru bagi wisatawan menyaksikan ibukota Perancis.

Terbang pelan, dan rendah, wisatawan berkesempatan melihat pemandangan pedesaan dan istana di luar Paris, serta pemandangan kota, bahkan Menara Eiffel.

Perusahaan Airship Paris mengoperasikan balon udara tersebut. Pilot Catherine Dewan, asal Australia, memuji cara jalan-jalan baru dan fitur keselamatan balon udara itu.

Catherine Dewan mengatakan pesawat udara ini mungkin yang paling aman karena menggunakan gas helium, dan merupakan  gas yang tidak mudah terbakar.

Dengan membayar sekitar 330 dolar Amerika selama setengah jam, sampai 12 wisatawan bisa terbang pada ketinggian 300 meter, dengan kecepatan 35 knot di atas Sungai Seine atau Versailles.

Konsep ini sudah populer di Jerman, di mana pesawat itu dibuat oleh Zeppelin dan ribuan wisatawan telah menikmati penerbangan yang sama. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • kota paris
  • balon udara
  • led zeppelin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!