INTERNASIONAL

Jamur Raksasa Ditemukan di Cina

"Ajaib, seorang petani di Yunnan, Cina menemukan sebuah jamur raksasa. Beratnya 15 kilogram dan ukuran diameternya mencapai 93 sentimeter."

Abdushshabur Rasyid Ridha

Jamur Raksasa Ditemukan di Cina
jamur, raksasa, cina

KBR68H - Ajaib, seorang petani di Yunnan, Cina menemukan sebuah jamur raksasa. Beratnya 15 kilogram dan ukuran diameternya mencapai 93 sentimeter. 


Petani tersebut berharap jamur jenis humungous yang terdiri dari 100 kepala individu ini bisa menjadi jamur terbesar yang ditemukan di dunia. Penemuan jamur ini pun menghebohkan warga setempat. Mereka berbondong-bondong ingin berpose bersama jamur itu. 


“Saya kira jamur ini dapat dimasukkan ke dalam Guinness World Records,” ujar salah seorang tetangga si penemu jamur.


Belum diketahui secara pasti, apakah jamur ini merupakan salah satu jamur yang aman untuk dikonsumsi dari sekitar 10.000 spesies jamur yang bisa dimakan.


Tidak semua jamur bisa dimakan. Beberapa jamur bisa berbahaya dan mengandung racun. Jamur menjadi penyebab Yunnan sudden death syndrome. Gejala ini membuat orang mengalami serangan jantung dan telah menyebabkan 400 kematian dalam tiga dekade terakhir. (news.com.au) 


Editor: Antonius Eko 

  • jamur
  • raksasa
  • cina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!