INTERNASIONAL

Gadis Ini Punya IQ di Atas Einstein

"Orang terpintar di Inggris bukanlah seorang profesor atau sarjana Oxbridge BBC, melainkan seorang gadis belia berusia 11 tahun."

Abdushshabur Rasyid Ridha

Gadis Ini Punya IQ di Atas Einstein
einstein, Cerys Cooksammy

KBR68H - Orang terpintar di Inggris bukanlah seorang profesor atau sarjana Oxbridge BBC, melainkan seorang gadis belia berusia 11 tahun.


Cerys Cooksammy, memiliki hasil tes IQ 162, yaitu nilai IQ tertinggi di Mensa. Nilai ini menempatkannya jauh berada di atas peringkat Einstein dan Stephen Hawking. Saat itu Cerys mengambit tes tersebut dengan ayahnya, Dean, yang merupakan seorang pengacara. Nilai IQ sang ayah pun berada jauh di bawah Cerys, yaitu hanya 142.


Menurut cerita sang ayah, awal mula Cerys mengikuti tes IQ bersama ayahnya. Cerys ingin mengalahkan skor IQ ayahnya, yaitu 142. Ayahnya memang mengenal Cerys sebagai anak yang pintar.


"Saya tidak menyangka jika IQ-nya menjadi tertinggi di Mensa. Saya awalnya berharap ia memiliki IQ 145. Tapi ini benar-benar menakjubkan," ujar ayah Cerys.


"Saya suka bekerja dengan angka, jadi saya pikir saya ingin bekerja untuk bank. Atau bahkan satu hari menjadi gubernur Bank of England," kata Cerys. 


Mimpi Cerys itu bisa menjadi kenyataan, dengan Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan bahwa baru-baru ini bank di Inggris memang memiliki rencana untuk menumbuhkan jumlah ekonom perempuan di setiap tingkat industri. (news.com.au) 


Editor: Antonius Eko 

  • einstein
  • Cerys Cooksammy

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!