INTERNASIONAL

Bukan Hanya Pesepakbola, Menteri juga Jadi Korban Rasisme di Italia

"KBR68H - Seorang menteri di Italia menjadi korban perlakuan rasis hanya karena berkulit hitam dan seorang imigran."

Agus Luqman

Bukan Hanya Pesepakbola, Menteri juga Jadi Korban Rasisme di Italia
rasis, italia, menteri, kulit hitam

KBR68H - Seorang menteri di Italia menjadi korban perlakuan rasis hanya karena berkulit hitam dan seorang imigran. Cecile Kyenge merupakan menteri kulit hitam pertama di Italia dan menjadi Menteri Integrasi.

Ia merupakan imigran dari Republik Demokratik Kongo. Cecile Kyenge menjadi korban rasisme dari Partai Liga Utara di Italia. Partai ini merupakan organisasi politik di Italia yang selama ini bersikap anti imigran. Salah seorang pengurus partai itu menyamakan Cecile Kyenge dengan orangutan. Ada juga anggota partai yang mengatakan Cecile seharusnya diperkosa supaya bisa memahami bagaimana menjadi korban kejahatan dari para imigran gelap.

Atas perlakuan rasisme itu, Menteri Cecile Kyenge menolak menghadiri undangan konferensi yang diselenggarakan Partai Liga Utara. Ia juga meminta agar pemimpin partai tersebut menghentikan segala perilaku rasis yang ditunjukkan para anggota partainya. Partai ini memperoleh empat persen suara pada pemilu Februari lalu. (AFP)

Editor: Doddy Rosadi


  • rasis
  • italia
  • menteri
  • kulit hitam

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!