INTERNASIONAL

Badai Utor Terjang Hong Kong

"KBR68H - Pemerintah Hong Kong hari ini menghentikan layanan transportasi umum serta perkantoran pasca terjangan Badai Utor di kawasan itu. Badai menyebabkan angin kencang dan hujan deras."

Agus Luqman

Badai Utor Terjang Hong Kong
Badai Utor, Hong Kong

KBR68H - Pemerintah Hong Kong hari ini menghentikan layanan transportasi umum serta perkantoran pasca terjangan Badai Utor di kawasan itu. Badai menyebabkan angin kencang dan hujan deras.

Badai Utor sebelumnya menerjang Filipina dan menyebabkan empat orang tewas. Kecepatan angin mencapai 100 kilometer per jam di Hong Kong dan hujan deras turun sepanjang hari sejak kemarin. Otoritas pemantau cuaca di Hong Kong memperingatkan Badai Utor  mencapai tingkat bahaya delapan, atau satu tingkat di bawah level tertinggi.

Selain gedung perkantoran ditutup, pemerintah Hong Kong juga menghentikan aktivitas penyeberangan ferry dan kegiatan belajar-mengajar. Badai Utor juga mengganggu kegiatan perekonomian, termasuk menunda pembukaan bursa efek di Hongkong.

Diperkirakan badai tersebut akan menerjang daratan Cina pada Rabu malam nanti atau Kamis pagi besok. (AFP)

Editor: Suryawijayanti


 

  • Badai Utor
  • Hong Kong

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!