INTERNASIONAL

Awas, Bikini Waxing Bisa Timbulkan Infeksi Kulit

"KBR68H - Para wanita tentu mengidamkan tubuh yang ideal dan sempurna. Untuk mencapai hal itu, mereka rela merogoh kantong untuk melakukan segala perawatan untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satunya bikini waxing."

Rizki Triana

Awas, Bikini Waxing Bisa Timbulkan Infeksi Kulit
bikini waxing, infeksi, gangguan kulit

KBR68H - Para wanita tentu mengidamkan tubuh yang ideal dan sempurna. Untuk mencapai hal itu, mereka rela merogoh kantong untuk melakukan segala perawatan untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satunya bikini waxing.

Sejak bikini waxing muncul dalam serial Sex and The City, proses penghilangan bulu di daerah kemaluan ini kini semakin diminati kaum hawa.

Bikini waxing merupakan tindakan yang dikakukan untuk menghilangkan bulu di daerah kemaluan menggunakan lilin atau wax. Proses bikini wax tidak memakan waktu yang lama. Hanya dengan kurang dari dua jam pasien sudah bisa memperoleh kulit yang bersih tanpa bulu.

Namun, ternyata seiring dengan peningkatan pengguna bikini waxing, peningkatan penyakit infeksi kulit pun terus meningkat. Baru-baru ini, di AS, seorang wanita dilarikan ke rumah sakit akibat infeksi kulit dan demam yang tinggi, seusai melakukan bikini waxing.

Tidak hanya itu, Bikini waxing juga dapat membuat seseorang mengalami gangguan kulit, seperti selulitis dan Herpes.

Selulitis merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang berpotensi mengancam kulit dan jaringan di bawahnya.

Sedangkan Herpes merupakan infeksi jangka panjang kronis yang menyebabkan rasa gatal pada alat kelamin. Virus herpes biasanya masuk ke dalam tubuh melalui luka di kulit yang rusak. (Independent)

Editor: Doddy Rosadi

  • bikini waxing
  • infeksi
  • gangguan kulit

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!