INTERNASIONAL

Assad: Amerika Akan Gagal apabila Menyerang Suriah

"KBR68H - Presiden Suriah Bashar al-Assad telah membantah tuduhan Barat yang menyatakan dia menggunakan senjata kimia."

Johan Prasetyo

Assad: Amerika Akan Gagal apabila Menyerang Suriah
amerika, intervensi suriah, al assad

KBR68H - Presiden Suriah Bashar al-Assad telah membantah tuduhan Barat yang menyatakan dia menggunakan senjata kimia. Dia juga memperingatkan Washington jika semua intervensi militer AS akan gagal. Dia mengungkapkan itu dalam wawancaranya pada koran Rusia Senin ini.
 
“Kegagalan menunggu Amerika Serikat seperti dalam perang-perang sebelumnya, mulai dari Vietnam hingga masa ini,” katanya kepada Izvestia ketika ditanya apa yang terjadi jika Washington memutuskan untuk menyerang Suriah.
 
Assad mengatakan, pasukan pemerintah Suriah telah berada ditempat pasukan pemberontak.
 
“Akankah sebuah negara menggunakan senjata kimia atau senjata penghancur massal lainnya di tempat dimana pasukannya terkonsentrasi? Itu akan bertentangan dengan logika dasar,” kata Assad kepada Izvestia, sebuah koran pro-Kremlin.

Rusia sendiri adalah sekutu internasional terpenting dengan Assad selama perang sipil berlangsung. Mereka menyuplai pasukannya dengan senjata dan membantu tekanan dari PBB terhadap sanksi yang lebih ketat di Damaskus. (Guardian)

Editor: Doddy Rosadi

  • amerika
  • intervensi suriah
  • al assad

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!