INTERNASIONAL

Tentara Mesir Hancurkan 13 Terowongan Menuju Gaza

"KBR- Tentara Mesir mengaku telah menghancurkan 13 terowongan yang menghubungkan Semenanjung Sinai ke Jalur Gaza, Minggu ini."

Sindu Darmawan

Tentara Mesir Hancurkan 13 Terowongan Menuju Gaza
gaza, mesir, terowongan, palestina

KBR- Tentara Mesir mengaku telah menghancurkan 13 terowongan yang menghubungkan Semenanjung Sinai ke Jalur Gaza, Minggu ini. Kairo telah menurunkan pasukan ke semenanjung untuk melawan pemberontakan yang meningkat pasca penggulingan Presiden Mohamed Mursi tahun lalu. Penghancuran terowongan tersebut melibatkan operasi keamanan.

Kelompok Hamas di Palestina merupakan kekuatan utama Gaza dan mereka menggunakan terowongan untuk menyelundupkan senjata, makanan dan uang untuk menyiasati blokade. Sebelumnya, Israel telah melancarkan serangan militer ke Gaza sejak 8 Juli. Israel meningkatkan serangan dengan melakukan serangan darat 17 Juli lalu. Serangan itu bertujuan menghancurkan jaringan terowongan. (Straits Times)


Editor: M Irham

  • gaza
  • mesir
  • terowongan
  • palestina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!