INTERNASIONAL

Rusia Tidak Beri Akses Lokasi Bangkai Pesawat MH17

"Putin didesak untuk menggunakan pengaruhnya."

Sasmito Madrim

Rusia Tidak Beri Akses Lokasi Bangkai Pesawat MH17
MH17, Ukraina, Rusia

KBR - Pemerintah Inggris menuding Rusia tidak maksimal dalam membantu penyelidikan jatuhnya pesawat MH17 milik Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina timur. Seperti yang dilansir VOA, tim penyidik internasional tidak mendapatkan bantuan memadai dari Rusia untuk mengakses lokasi rongsokan pesawat Malaysia Airlines yang ada di wilayah yang dikuasai separatis pro-Rusia. 


(Baca: ASEAN Kutuk Penembakan MH17 di Ukraina


Menurut Menteri Luar Negeri Philip Hammond, Rusia seharusnya dapat menggunakan pengaruhnya kepada separatis Rusia agar segera membuka akses ke lokasi tersebut. 


(Baca: Jerman dan Rusia Bentuk Tim Selidiki Jatuhnya MH17


Sebelumnya, dalam percakapan telepon Sabtu, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel sepakat akan memberi akses tim penyidik internasional ke lokasi kejadian. Dalam sambungan telepon itu, Merkel mendesak Putin agar menggunakan pengaruhnya atas para separatis itu. (VOA)


  • MH17
  • Ukraina
  • Rusia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!