INTERNASIONAL

Peringatan Mengenang Korban MH17 Akan Dilaksanakan di Melbourne

Peringatan Mengenang Korban MH17 Akan Dilaksanakan di Melbourne

KBR - Upacara peringatan untuk warga Australia yang menjadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 akan diselenggarakan di Melbourne pada 7 Agustus mendatang. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan hari berkabung nasional.


Perdana Menteri Australia Tonny Abbott mengatakan, upacara peringatan dilaksanakan di Katedral St Patrick pukul 10:30 waktu setempat. 


“Peringatan ini untuk menghormati mereka yang telah tiada dan mendukung mereka yang berduka. Kami bersatu dalam kesedihan dan bertekad untuk memastikan keadilan,” kata Abbott.


Ia menambahkan, bendera di semua gedung pemerintahan di Australia dan di luar negeri akan dikibarkan setengah tiang pada hari itu. Dalam upacara nanti, ada 23 juta warga Australia yang berbagi kesedihan dan duka cita. 


Selain itu, panitia persiapan upacara sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi kerumunan dalam jumlah besar, karena akan ada banyak siaran langsung dari Australia dan luar negeri 


Musibah ini menyebabkan 298 orang yang ada di pesawat itu tewas. Dari jumlah itu, 38 diantaranya adalah warga negara Australia. (theguardian)


Editor: Antonius Eko 


  • mh17
  • malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!