INTERNASIONAL

Malaysia Airlines MH17 Jadi Pesawat Komersil Keempat yang Ditembak Jatuh di Ukraina

"KBR - Kabar Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di perbatasan Rusia dan Ukraina belum ada konfirmasi jelas. Baru media yang mengatakan pesawat itu ditembak jatuh."

Malaysia Airlines MH17 Jadi Pesawat Komersil Keempat yang Ditembak Jatuh di Ukraina
Malaysia Airlines

KBR - Kabar Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di perbatasan Rusia dan Ukraina belum ada konfirmasi jelas. Baru media yang mengatakan pesawat itu ditembak jatuh.

Hanya saja jika benar Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh, maka ini menjadi pesawat komersil keempat yang ditembak jatuh di Ukraina. AP melansir sebelumnya pesawat Korea dan Iran ditembak jatuh di sana.

Pesawat yang ditembak jatuh pertama adalah Korea Airlines Flight 902. Pesawat itu ditembak 20 April 1978 saat melakukan penerbangan dari Paris ke Korea Selatan. Namun begitu di atas Uni Soviet, pesawat itu ditembaki di udara. Pesawat pun mendarat darurat di danau beku di kawasan Ukraina saat ini. Alhasil 2 penumpang, dari 97 penumpang tewas.

Selanjutnya 1 September 1983 Korean Air Lines 007 kembali ditembak jatuh oleh Uni Soviet. Seluruh penumpang yang berjumlah 240 dan 29 awal tewas.

Terakhir, 3 Juli 1988 Air Iran 655 ditembak jatuh oleh kapal angkatan laut Amerika USS Vincennes. Akibatnya 16 awak dan 274 penumpang tewas.

  • Malaysia Airlines

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!