INTERNASIONAL

Malaysia Airlines MH17 Diduga Ditembak Sparatis Pro-Rusia

Malaysia Airlines MH17 Diduga Ditembak Sparatis Pro-Rusia

KBR - Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di kawasan Donetsk, Ukraina Kamis (17/7) siang waktu setempat diduga karena ditembak rudal milik sparatis pro-Rusia. Namun itu baru dugaan.

Seperti dilansir AP, kawasan Donetsk memang tengah tidak bersahabat. Sebab di sana kawasan konflik antara tentara Ukraina dengan sparatis pro-Rusia. Wartawan AFP sejak Kamis pagi sempat melihat rudal terus ditembakkan ke udara.

Seorang pejabat Ukraina, Anton Gerashenko menjelaskan jika pesawat itu tertembak di ketinggian 22.000 meter atau 72.000 kaki.

Sementara, Pemerintah wilayah Donetsk mengatakan Malaysia Airlines MH17 jatuh di dekat sebuah desa bernama Grabovo. Kawasan itu saat ini dikuasi separatis pro-Rusia. Di sana merupakan kawasan pertemputan antara pasukan Ukraina dan pemberontak separatis pro-Rusia dalam beberapa hari terakhir.

Sementara, sehari sebelum, Rabu (16/7) kemarin jet temput Ukraina sempat ditembak jatuh oleh rudal. Dalam insiden itu, sparatis pro-Rusia disebu bertanggungjawab atas penembakan Sukhoi-25 milik Ukraina itu.

  • Malaysia Airlines

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!