INTERNASIONAL

Kotak Hitam Pesawat Al Algerie Dikirim ke Perancis

Kotak Hitam Pesawat Al Algerie Dikirim ke Perancis

VOA, Washington -  Kedutaan Perancis di Mali hari Minggu mengatakan kedua kotak hitam pesawat Al Algerie yang jatuh di Mali Utara pekan lalu akan dikirim ke Perancis untuk diperiksa, sementara para pejabat mempersiapkan proses identifikasi jenazah para penumpang dan awak. 


Tim penjaga perdamaian PBB menemukan kotak hitam kedua hari Sabtu di tengah reruntuhan pesawat yang jatuh dalam penerbangan dari Ouagadougou – Burkina Faso menuju ke Aljir – Aljazair.  Pesawat Al Algerie itu jatuh Kamis pagi di Mali Utara/ dekat perbatasan dengan Burkina Faso, menewaskan 118 penumpang, termasuk 54 warga negara Perancis. 


Pihak berwenang Perancis mengatakan cuaca yang sangat buruk tampaknya menjadi penyebab jatuhnya pesawat itu tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan-kemungkinan lain, termasuk serangan teroris. 


Pasca kudeta militer tahun 2012, Mali Utara dikuasai oleh pemberontak, termasuk ekstrimis Islam terkait Al Qaeda. Meskipun militer yang dipimpin Perancis tahun lalu melakukan intervensi dan menghalau para ekstrimis dari kota-kota di Mali Utara, pemerintah Mali memperingatkan dalam beberapa bulan terakhir ini bahwa para ekstrimis mungkin akan kembali. (VOA)


Editor: Antonius Eko 

  • Al Algerie
  • Perancis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!