INTERNASIONAL

Idul Fitri di Malaysia Dirayakan Dengan Duka Mendalam

"Hari Raya Idul Fitri di Malaysia dirayakan dengan duka mendalam pasca kecelakaan pesaat Malaysia Airliens MH17. Pasalnya, para keluarga korban jatuhnya pesawat itu masih meratapi kematian relasi mereka."

Quinawaty Pasaribu

Idul Fitri di Malaysia Dirayakan Dengan Duka Mendalam
mh17, malaysia

KBR - Hari Raya Idul Fitri di Malaysia dirayakan dengan duka mendalam pasca kecelakaan pesawat Malaysia Airliens MH17. Pasalnya, para keluarga korban jatuhnya pesawat itu masih meratapi kematian relasi mereka. 


Sementara itu, Perdana Menteri Najib Razak mengungkapkan rasa kesedihan yang mendalam serta duka cita bagi keluarga korban MH17 serta kerabat hilangnya pesawat Malaysia Airliens MH370 yang hingga kini belum ditemukan sejak 8 Maret lalu. 


Sebanyak 43 penumpang dan awak pesawat asal Malaysia tewas setelah ditembak jatuh oleh rudal yang diduga milik milisi pro Rusia di Ukraina pada 17 Juli lalu. Sementara itu di Malaysia, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar dan biasanya kerap merayakannya bersama sanak keluarga. Ini karena 60 persen dari 28 juta penduduk Malaysia adalah Muslim. 


Najib sebelumnya mengatakan, ia akan mencoba untuk membawa kembali tubuh korban asal negaranya sebelum Idul Fitri. Namun para pejabat di negara itu mengaku membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk bisa melakukannya. Pasalnya, proses identifikasi masih berlangsung  di Belanda. (CNA) 


Editor: Antonius Eko 

  • mh17
  • malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!