INTERNASIONAL

Belarusia Ditunjuk sebagai Tempat Pertemuan Rusia-Ukraina

Belarusia Ditunjuk sebagai Tempat Pertemuan Rusia-Ukraina

KBR - Presiden Ukraina Petro Poroshenko ingin pertemuan dan pembicaraan Ukraina dan Rusia dilakukan di ibukota Belarusia, Minsk. Pertemuan tersebut akan membahas akses ke lokasi kecelakaan jatuhnya Pesawat MH17 di Ukraina Timur.


“Saya menghubungi langsung Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, untuk bekerja sama mengadakan pertemuan di Minsk,” kata Poroshenko.


Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis mendatang. Dalam pertemuan tersebut, akan dihadiri oleh para ahli internasional, Presiden Ukraina Petro Poroshenko, bekas presiden Ukraina Leonid Kuchma, Duta Besar Rusia untuk Ukraina Mikhail Zurabov, dan Wakli dari Keamanan Eropa.


Poroshenko menambahkan, pertemuan ini untuk mencari cara mengamankan tim ahli agar bisa menuju lokasi jatuhnya MH17. Pasalnya, beberapa kali para ahli itu batal menuju lokasi kejadian karena tak ada jaminan keamanan. (straitstimes) 


Editor: Antonius Eko


  • mh17
  • malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!