INTERNASIONAL

AS Peringatkan Serangan Teroris di Airport Uganda

AS Peringatkan Serangan Teroris di Airport Uganda

KBR - Kedutaan AS di Uganda memperingatkan kemungkinan serangan teroris di Bandara Internasional Entebbe, 40 kilometer arah selatan dari ibukota Kampala.

Kedutaan AS mengatakan dalam situsnya bahwa, menurut sumber-sumber intelijen ada ancaman spesifik dari sebuah kelompok teroris yang tidak diketahui akan menyerang bandara hari Kamis, 3/7) kemarin.

Katanya kedutaan mendapat informasi tentang ancaman itu dari Kepolisian Uganda. Dalam wawancara dengan VOA, inspektur jenderal kepolisian Uganda, Kale Kayihura mengatakan tidak mengeluarkan peringatan itu kepada kedutaan tetapi mengatakan polisi telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi bandara.

Ia juga mengatakan bandara tersebut masih aman. "Sekarang ini, bandara Entebbe sangat aman, pesawat datang dan pergi seperti biasa, dan seharusnya tidak ada peringatan," jelas Kale.

Sebelumnya, pejabat-pejabat pemerintahan Obama mengatakan Amerika berencana meningkatkan keamanan di beberapa bandara asing di tengah kekhawatiran bahwa al-Qaeda mungkin mengembangkan bom baru yang dapat diselundupkan ke pesawat terbang.

Kepala Keamanan Dalam Negeri AS Jeh Johnson mengatakan Amerika meningkatkan keamanan di bandara luar negeri tertentu dengan penerbangan langsung ke Amerika.Ia tidak memberi informasi mengenai apa yang mendorong langkah terbaru tersebut atau nama bandaranya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • uganda
  • teroris
  • AS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!