INTERNASIONAL

AS Kembali Kirimkan 300 Tentara ke Irak

"KBR - Pemerintah Amerika Serikat kembali mengirimkan raturan tentara ke Irak. Jumlahnya tidak tanggung, sampai 300 tentara."

Pebriansyah Ariefana

AS Kembali Kirimkan 300 Tentara ke Irak
AS, tentara, irak, amerika

KBR - Pemerintah Amerika Serikat kembali mengirimkan raturan tentara ke Irak. Jumlahnya tidak tanggung, sampai 300 tentara.

Pengiriman ini menyusul ancaman keamanan di Kedutaan Besar AS di Baghdad. Tentara itu juga untuk melindungi warga negara dan properti di AS. Jumlah keseluruhan tentara AS yang ada di Irak, diklaim sampai 750 pasukan.

Sementara itu Pentagon mengumumkan akan memindahkan staf Kedubesnya di kota utara Irbil dan kota selatan Basra ke Baghdad. Juru Bicara Kementerian Keamanan AS, Jen Psaki menjelaskan Kantor Kedubes Baghdad akan terus diperketat.

Sebelumnya Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Barack Obama telah mengarahkan bahwa 200 tentara. Itu untuk memperkuat keamanan di kedutaan, fasilitas pendukung dan Bandara Internasional Baghdad.

"Keberadaan pasukan tambahan akan membantu memungkinkan kedutaan untuk melanjutkan misi diplomatik," begitu bunyi rilis Gedung Putih, seperti dilansir AP, Selasa (1/7).

Hanya saja pengiriman ini memang bertentangan dengan klaim AS untuk mengakhiri perang di Irak. DPR AS menganggap Obama sudah tidak konsisten dalam pengiriman tentara itu. Padahal seharusnya yang harus diciptakan di Irak bukan penambahan pasukan. Tapi penarikan pasukan.

  • AS
  • tentara
  • irak
  • amerika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!