INTERNASIONAL

Selama Ceramah, Seorang Pemimpin Al-Qaeda Sewa PSK Sampai 7 Kali

"Pemimpin Al-Qaeda, Anwar al-Awlaki menghabuskan ribuan dollar untuk pelacur saat ia melakukan perjalanan menyebarkan pesan tentang Islam radikal di Amerika Serikat."

Suryawijayanti

Selama Ceramah, Seorang Pemimpin Al-Qaeda Sewa PSK Sampai 7 Kali
Al-Qaeda, Anwar Al-awlaki, prostitusi

KBR68H- Pemimpin Al-Qaeda, Anwar al-Awlaki menghabiskan ribuan dollar untuk pelacur saat ia melakukan perjalanan menyebarkan pesan tentang Islam radikal di Amerika Serikat. Berdasarkan dokumen FBI yang bocor, Anwar al-Awlaki diketahui  bertemu setidaknya tujuh kali dengan PSK di Washington DC antara November 2001 dan Februari 2002.

FBI yang melacak gerak gerik Anwal al-Awlaki menyatakan tokoh Al-Qaeda ini menghabiskan uang $ 2.300 untuk menyewa PSK di Washington saja. Dia juga diyakini menggunakan jasa prostitusi ketika melakukan perjalanan ke Florida. FBI juga telah memeriksa perempuan yang pernah berhubungan dengan Al-Awlaki, banyak dari mereka mengaku terkejut. Salah seorang PSK kepada FBI mengaku dibayar $ 400 oleh Al- Awlaki. Mereka juga menggambarkan sosok Al-Awlaki sebagai lelaki yang sangat sopan.

Sementara PSK yang lain menyatakan dia dibayar untuk melakukan gerakan-gerakan erotis pada Desember 2001. Mereka bertemu lagi untuk kegiatan yang sama pada Januari 2002.

Sebelumnya, Al-Awlaki juga pernah ditahan dua kali karena terlibat prostitusi meskipun sudah menikah. Dia pernah ditahan di San Diego pada 1996 dan 1997 dan dijatuhi hukuman denda dan hukuman percobaan.

Anwar al Awlaki, terbunuh dalam aksi militer AS di Yaman pada 2011 lalu. Pria warga negara AS itu sebelumnya disebut sebagai calon penerus Osama bin Laden. Ia dianggap sebagai "penceramah Youtube" dan merupakan warga AS pertama yang jadi buron tembak mati oleh pemerintah AS.

Dia disebut terlibat dalam aksi pembunuhan di pangkalan militer AS di Ford Hoot, Texas, upaya pemboman bom Detroit pada Natal 2009, serta upaya pemboman di Times Square, New York, yang berhasil digagalkan.

Ketika dia masih menjadi imam di masjid San Diego pada tahun 1990-an, kotbahnya dihadiri oleh dua orang yang belakangan terlibat dalam aksi serangan 11 September, Khalid al-Midhar dan Nawaf al-Hazmi. (dailymail)

  • Al-Qaeda
  • Anwar Al-awlaki
  • prostitusi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!