INTERNASIONAL

Sejarah dari Nama George Alexander Louis

"KBR68H - Dunia akhirnya mengetahui nama sang pangeran muda Inggris, Prince George Alexander Louis of Cambridge."

Sejarah dari Nama George Alexander Louis
george alexander louis, pangeran william, kate middleton, kerajaan inggris

KBR68H - Dunia akhirnya mengetahui nama sang pangeran muda Inggris, Prince George Alexander Louis of Cambridge. Bagaimana sejarah dari nama pewaris tahta ketiga Kerajaan Inggris itu yang juga putra pertama The Duke dan Duchess of Cambridge?

George

Nama yang banyak dipertaruhkan beberapa hari yang lalu ini adalah nama ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI, yang memerintah dari 1936 sampai kematiannya pada tahun 1952. Kehidupan dari Raja George VI digambarkan dalam film pemenang Oscar "The King Speech."

George I, lahir di Jerman, menjadi raja pada tahun 1714. Dia diikuti oleh garis raja dengan nama yang sama, termasuk George III. Nama ini juga merupakan pilihan yang patriotik bagi banyak orang di Inggris: Saint George, santo pelindung Inggris, dikenal kekalahan legendaris dari naga pada abad ketiga. Peringatannya dirayakan pada tanggal 23 April (tanggal juga berhubungan dengan kelahiran William Shakespeare, penulis Inggris yang paling dihormati).

Meskipun koneksi kerajaan, George memiliki asal-usul sederhana, berasal karena dari nama Yunani "georgios" yang berarti "pekerja bumi" atau "petani."

Lainnya sejarah  Georges: komposer George Frideric Handel (1685-1759), presiden pertama Amerika Serikat George Washington (1732-1799), dan penjelajah Pasifik George Vancouver (1757-1798). Penulis Mary Anne Evans dan Eric Arthur Blair juga memilih George sebagai nama pena mereka: George Eliot (1819-1880) dan George Orwell (1903-1950).
 
Alexander

Nama yang gagah. Alexander berarti "pembela laki-laki," yang berasal dari Yunani "Alexandros." Alexander III dari Makedonia (356-323 SM), lebih dikenal sebagai Alexander Agung (Alexander the Great), yang pemberani dalam memerintah dan menaklukkan banyak bagian dunia sebelum kematiannya pada usia 32.

Alexander lainnya  dalam sejarah: penyair Inggris Alexander Pope (1688-1744), negarawan Amerika Alexander Hamilton (1755-1804), penjelajah Skotlandia-Kanada Alexander MacKenzie (1764-1820), penyair Rusia Alexander Pushkin (1799-1837) dan Alexander Graham Bell (1847-1922), penemu telepon kelahiran Skotlandia.
 
Louis

Nama "Louis" berasal dari interpretasi Inggris dan Perancis akan nama Jerman “Ludwig”, yang dapat diartikan sebagai "prajurit terkenal."

Louis adalah nama pertama Lord Mountbatten, paman dari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dan mentor untuk Pangeran Charles. Dia dibunuh oleh IRA saat berlibur di Irlandia pada tahun 1979.

Tidak ada raja Inggris yang bernama Louis, tapi nama ini sangat populer di seluruh Selat Inggris di Perancis. Louis XIV, sang Raja Matahari, memerintah pada tahun 1643-1715 dan dielu-elukan oleh banyak orang sebagai raja terbesar dari usianya, karena pertumbuhan kekuasaan Perancis dan kemakmuran istananya, yang termasuk Istana Versailles.

Generasi selanjutnya, Louis XVI adalah raja Perancis dari 1774 sampai 1792, ketika ia ditemukan bersalah atas pengkhianatan setelah revolusi dan dieksekusi pada tahun 1793.

Tokoh-tokoh sejarah lainnya bernama Louis: Ilmuwan Perancis Louis Pasteur (1822-1895), pemimpin Métis dan juga  pemimpin pemberontakan melawan Kanada Louis Riel (1844-1885), dan penulis Skotlandia Robert Louis Stevenson (1850-1894), yang menulis "Treasure Island" dan "Dr Jekyll & Mr Hyde". (CNN)

Editor: Doddy Rosadi

  • george alexander louis
  • pangeran william
  • kate middleton
  • kerajaan inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!