INTERNASIONAL

Menara Setinggi 84 Meter di Taman Coney Island Mulai Labil

Menara Setinggi 84 Meter di Taman Coney Island Mulai Labil

KBR68H, Washington - Taman hiburan Coney Island – New York ditutup sewaktu para pekerja memeriksa kondisi menara setinggi 275 kaki – atau sekitar 84 meter yang sebelumnya bergoyang-goyang.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan penilaian awal terhadap “Astrotower” yang tidak digunakan itu kini stabil.  Tetapi ia mengatakan pihak berwenang menutup Luna Park hingga mereka yakin.

Satuan pemadam kebakaran Selasa sore menerima panggilan telfon bahwa menara itu bergoyang-goyang.  Semua orang dievakuasi dan taman ditutup beberapa jam lebih awal sebagai langkah berjaga-jaga.

“Astrotower” dibangun tahun 1964 dan sejak tahun 2010 tidak pernah digunakan lagi. “Astrotower” sebelumnya memberi pengunjung pemandangan sejauh 360 derajat untuk melihat Samudera Atlantik dan Brooklyn.  Menara itu terletak di seberang jalan roller-coaster Cyclone. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • menara
  • coney island
  • labil
  • new york

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!