INTERNASIONAL

Kisah Gadis Kanker Superhero dari Oregon

"KBR68H - Sebuah keluarga di Oregon, ibu dan anak yang telah lama berjuang dengan diagnosa kanker, baru-baru ini diberi "

Feriani Untari

Kisah Gadis Kanker Superhero dari Oregon
gadis kanker, oregon, disney world

KBR68H - Sebuah keluarga di Oregon, ibu dan anak yang telah lama berjuang dengan diagnosa kanker, baru-baru ini diberi “hadiah” perjalanan ke Disney World.

"Momen yang indah. Kami begitu jauh dari segala sesuatu yang kami tahu," sang ibu, Summar Ruelle (35), kepada Yahoo! Shine tentang perjalanan awal bulan ini.

"Ini adalah sesuatu yang kami nantikan, karena sudah begitu sulit bagi kami, setelah berbulan-bulan hanya membuat janji pertemuan dengan dokter dan ke rumah sakit."katanya.

Perjalanan luar biasa bagi keluarga Ruelle, dari Beaverton, September lalu. Ketika itu, Summar sudah didiagnosis dengan stadium empat kanker payudara setelah ia menemukan benjolan di payudaranya. Dokter mengatakan kanker telah menyebar ke tulang dan kelenjar getah bening. Hebatnya, dia terus semangat dan energi tinggi, bahkan menjalankan Race for the Cure tahunan di Portland lebih dari seminggu kemudian, dengan demam 100 derajat.

Namun 11 hari kemudian, lengan dan kaki Sapphire, putri mereka, terlihat memar yang dalam dan mengkhawatirkan. Summar dan suaminya, Pascal, diberitahu bahwa gadis kecil itu menderita leukemia. Setelah menerima pukulan ganda, Summar yang juga memiliki seorang putra 6 tahun, Jayden, harus menyesuaikan diri dengan realitas baru yang mencakup kemoterapi, operasi, pil, scan tubuh, masalah keuangan, dan serangkaian percakapan sulit yang tak ada akhirnya.

"Dia (Sapphire-red) dan saya memiliki kaitan ibu dan anak yang sangat unik karena kanker kami," kata Summar kepada KGW Portland pekan ini. "Kami berbicara tentang kanker sepanjang waktu. Kami 'gadis kanker superhero.'"

Ia menambahkan dalam sebuah wawancara dengan Beaverton Valley Times, bulan lalu, "Kadang-kadang, kami mengambil plester dan minum obat masing-masing. Kami insomnia, jadi kami memberi kenyamanan satu sama lain untuk kemudian pergi tidur. Dia menghibur saya dan mengatakan, 'Mom, semua akan baik-baik saja. Ini akan memakan waktu.'"

Summar menghargai setiap saat bersama keluarganya setelah dipaksa untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai IT analis bisnis di Columbia Sportswear tahun lalu.

Untungnya, teman-teman dan anggota keluarga mendukung Ruelles, membantu dengan segala sesuatu, dari kenyamanan emosional ke penitipan anak sampai pengumpulan dana, yang telah menyertakan berbagai pihak, konser, dan penciptaan sebuah kalung "Kekuatan" seharga $90 yang terbuat dari emas atau perak, dan $5 untuk gelang merah muda-putih. Hasil dari penjualan langsung masuk ke keluarga.

Pascal, yang meninggalkan pekerjaannya sebagai pemasar suku cadang sepeda motor, menjadi pengurus utama keluarga.

"Ada hari-hari ketika aku berharap aku bisa mengambil kedua penyakit mereka dan menempatkan penyakit mereka ke saya untuk berurusan dengan mereka sendiri. Itu akan lebih mudah."

Summar telah berurusan dengan penyakit yang luar biasa dengan mengandalkan pengobatan tradisional dan alternatif, fokus pada anak-anaknya, dan berbagi cerita berkelanjutan keluarga di blog dan jurnal Caring Bridge-nya. Menurutnya, hal itu adalah "terapi", dan pembaca dapat membuat donasi melalui kedua situs itu. "Bagi saya, hal itu membawa sedikit banyak kesadaran,"

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang mempublikasikan cerita keluarganya, dia mengatakan, "Orang-orang tidak memiliki pemahaman tentang bagaimana kanker mempengaruhi keluarga-dan tidak hanya keluarga dekat."

Summar menambahkan bahwa masih adanya sejumlah masalah antara lain dana yang kurang untuk penelitian dan pengobatan kanker payudara metastatik, serta kurangnya kesadaran masyarakat tentang hal itu.

"Sebagai contoh, sungguh mengerikan ketika saya berjuang untuk mendapatkan obat-obat Sapphire," katanya, menjelaskan bahwa, untuk dosis harian kemoterapi putrinya (steroid, antibiotik, IV kemoterapi dan pungsi lumbal di rumah sakit), ia dan Pascal menggiling pil obat dan memberikannya kepada dia dalam sirup coklat Hershey. "Ini bukan pilihan. Ini situasi antara hidup atau mati."

Namun, dukungan keluarga terbesar saat ini adalah perjalanan ke Disney World. "Hal besar yang Sapphire ingin lakukan adalah menjadi putri, dan dia harus memenuhi semua itu," kata Summar.

"Hal itu membuatku berkaca-kaca. Belle mengatakan dia bahkan berani melawan Beast. Itu membuatnya merasa penting dan menunjukkan seberapa kuat dan berani dia. Saya terharu mengingat hal itu. "pungkasnya. (YahooShine)

Editor: Doddy Rosadi

  • gadis kanker
  • oregon
  • disney world

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!