INTERNASIONAL

Ketika Pedagang Kaki Lima Mengalahkan Chef Gordon Ramsay

Ketika Pedagang Kaki Lima Mengalahkan Chef Gordon Ramsay

KBR68H - Para pedagang kaki lima berhasil mengalahkan chef dunia asal Skotlandia, Gordon Ramsay, dalam kompetisi adu masak di Newton Hawker Centre, Singapura akhir pekan lalu. Ia kalah karena laksa dan nasi ayam Hainan buatannya masih kalah dari versi Singapura. Hanya kepiting pedasnya yang dinilai lebih baik dari para pedagang kaki lima tersebut.

Kemenangan ini adalah hasil vote yang dilakukan oleh 1000 penduduk Singapura yang sudah mengantri sejak jam 1 pagi untuk mencicipi masakan Gordon. Ramsay menghabiskan dua hari bersama tiga koki pesaingnya guna mempelajari masakan khas Singapura seperti Kepiting Pedas, Nasi Ayam Hainan, dan laksa.

Tiga menu itu merupakan hasil pilihan sekitar 2,5 juta warga Singapura yang memberikan suara untuk memilih menu tantangan bagi Ramsay dalam kompetisi yang digelar oleh Singapore Telecommunications tersebut. Makanan-makanan tersebut menang atas masakan tradisional favorit lainnya seperti char kway teow dan nasi lemak.

Gordon Ramsay pernah memenangkan 15 bintang Michelin, salah satu penghargaan untuk bidang kuliner. Pria yang lahir pada 8 November 1966 ini dikenal sebagai juri chef yang 'kejam' dalam berbagai ajang kompetisi memasak, antara lain Hell's Kitchen, The F Word,Ramsay Best Restaurant, Ramsay Kitchen Nightmares,Gordon's Great Escape, Gordon Behind Bars, dan Gordon Ramsey's Ultimate Cookery Course. Kini kekayaannya mencapai 32 juta poundsterling atau senilai dengan 475 milyar rupiah. (CNA)

Editor: Doddy Rosadi

  • gordon ramsay
  • pedagang kaki lima
  • singapura
  • hells kitchen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!