INTERNASIONAL

Inggris: Waspada Gelombang Suhu Panas

"Pemerintah Inggris memperingatkan warganya untuk bersiaga terhadap gelombang cuaca panas. Saat ini untuk pertama kali suhu panas melanda Inggris dalam kurun waktu lama sejak 2006."

Agus Luqman

Inggris: Waspada Gelombang Suhu Panas
cuaca panas, inggris

KBR68H - Pemerintah Inggris memperingatkan warganya untuk bersiaga terhadap gelombang cuaca panas. Saat ini untuk pertama kali suhu panas melanda Inggris dalam kurun waktu lama sejak 2006.

Inggris dijemur sinar matahari selama beberapa pekan terakhir dan suhu mencapai lebih dari 30 derajat Celcius selama lima hari berturut-turut. Ini merupakan masa cuaca panas terpanjang pertama kali dalam tujuh tahun terakhir. Rabu kemarin bahkan suhu panas menembus angka 32 derajat Celcius di beberapa wilayah. Kebanyakan warga Inggris menikmati musim panas kali ini dengan ke pantai dan berjemur.

Meski begitu otoritas kesehatan Inggris mengeluarkan peringatan mengenai bahayanya terpapar panas bagi orang tua, anak-anak dan orang yang punya gangguan kesehatan serius. Beberapa hari lalu sejumlah orang dilaporkan dirawat di rumah sakit karena berjemur matahari terlalu lama.

Polisi juga meminta warga berhati-hati berenang di kolam terbuka, mengingat terjadi dua kasus meninggal akibat berenang di udara panas. Sedangkan seorang tentara meninggal terkena serangan jantung ketika sedang melakukan latihan militer di suhu udara 29 derajat Celcius. (AFP)


Editor: Suryawijayanti 

  • cuaca panas
  • inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!