INTERNASIONAL

Enam Makanan yang Bisa Membuat Ginjal Anda Sehat

"KBR68H - Sebuah ginjal yang sehat punya peran yang sama penting dengan jantung yang sehat."

Anthony Leong

Enam Makanan yang Bisa Membuat Ginjal Anda Sehat
makanan sehat, ginjal, paprika merah, putih telur

KBR68H - Sebuah ginjal yang sehat punya peran yang sama penting dengan jantung yang sehat. Hidup akan menyakitkan ketika ginjal seseorang tidak dapat menyaring kotoran dari tubuh manusia.
Tentu Anda ingin selalu ginjal Anda sehat bukan? Berikut enam daftar makanan yang baik untuk dikonsumsi agar ginjal tetap sehat:

1. Paprika Merah

Paprika dapat membantu memecah sisa-sisa kotoran tak terpakai yang terdapat di dalam darah. Ini merupakan salah satu jenis sayuran yang sempurna bagi mereka yang mengalami penyakit pada ginjalnya. Sayuran ini juga dapat dapat dicampurkan saat dibakar, dipanggang atau dimasak dengan makanan lainnya. Tak semua paprika memberi manfaat yang sama, pastikan untuk memberikan paprika merah pada pasien yang mengalami gangguan ginjal.

2. Putih telur

Jika Anda memiliki masalah ginjal, Anda memerlukan protein dan mengurangi konsumsi fosfor. Sumber protein ini bisa didapat dari putih telur. Putih telur memiliki protein yang sehat dan kandungan fosfor jauh lebih sedikit dibandingkan dengan sumber protein lainnya. Harus diingat, orang yang memiliki masalah ginjal harus menghindari mengonsumsi kuning telur.

3. Bunga Kol/ Kembang Kol

Cara termudah untuk memasak kol adalah dengan merebus dan menambahkan sedikit bumbu seperti merica dan garam. Kembang kol merupakan 'musuh' bagi senyawa beracun dalam tubuh Anda. Kembang kol kaya akan zat-zat ini yang bermanfaat untuk membuang semua kotoran beracun dalam tubuh Anda.

4. Kubis

Sayuran ini merupakan sumber yang baik untuk phytochemical. Phytochemical bekerja untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak tubuh dan kulit. Selain itu, pada dasarnya setiap buah dan sayuran yang dapat memecah radikal bebas dan merupakan rahasia kulit untuk bersinar alami.

5. Daging Ikan

Daging ikan memiliki lemak anti-inflamasi, omega-3, dimana dapat mengurangi masalah pada ginjal. Ikan juga merupakan sumber yang protein yang sangat baik.

6. Buah-buahan & Sayur-sayuran

Baik jus buah maupun jus sayur memiliki fungsi untuk membuang sisa kotoran yang tak terpakai yang ada di dalam tubuh.
Jus sayuran memiliki phytochemical yang besar sementara jus buah, terutama buah yang kaya antioksidan, dapat meningkatkan kesehatan ginjal. (TimesofIndia)

Editor: Doddy Rosadi

  • makanan sehat
  • ginjal
  • paprika merah
  • putih telur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!