INTERNASIONAL

Aroma Cokelat Dapat Meningkatkan Pengunjung Toko Buku

"KBR68H - Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Environmental Psychology baru-baru ini memperlihatkan bagaimana perubahan mencolok dalam lingkungan toko dapat mempengaruhi perilaku belanja."

Aroma Cokelat Dapat Meningkatkan Pengunjung Toko Buku
aroma coklat, penjualan, pengunjung toko buku

KBR68H - Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Environmental Psychology baru-baru ini memperlihatkan bagaimana perubahan mencolok dalam lingkungan toko dapat mempengaruhi perilaku belanja. Terbukti bahwa toko buku yang beraroma cokelat lebih banyak diminati oleh pengunjung.

Riset yang dilakukan selama 10 hari di Belgia ini, secara keseluruhan menemukan bahwa peluang pelanggan untuk melihat-lihat atau membaca buku dua kali lebih besar ketika aroma itu di udara. Selain itu, hampir tiga kali lebih besar mungkin untuk berinteraksi dengan pegawai dan mengajukan pertanyaan setelah browsing seluruh toko. Hal ini diuji coba kepada 210 pengunjung.

Namun, aroma cokelat tersebut hanya cocok kepada jenis-jenis buku makanan, minuman, dan genre asmara, dan tidak begitu cocok dengan buku sejarah, misteri, dan kejahatan.

Selama percobaan berlangsung, penjualan meningkat 40 persen. Selain itu, perempuan lebih mungkin menghabiskan lebih banyak waktu dan membeli buku-buku dibandingkan pria, khususnya jenis buku asmara dan kuliner. Selain aroma cokelat atau choco chips, aroma lavender juga membuat pengunjung rileks  dan lebih mungkin membeli sesuatu tanpa harus berpikir panjang. (Newseedtime)

Editor: Doddy Rosadi

  • aroma coklat
  • penjualan
  • pengunjung toko buku

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!