INTERNASIONAL

400.000 Umat Katolik Roma di Brasil Bersiap Rayakan Hari Pemuda Dunia

"KBR68H - Sekitar 400.000 umat Katolik Roma telah bergabung dalam upacara di pantai Copacabana di kota Rio de Janeiro, Brasil untuk merayakan pembukaan Hari Pemuda Dunia."

400.000 Umat Katolik Roma di Brasil Bersiap Rayakan Hari Pemuda Dunia
hari pemuda dunia, brasil, umat katolik roma, paus

KBR68H - Sekitar 400.000 umat Katolik Roma telah bergabung dalam upacara di pantai Copacabana di kota Rio de Janeiro, Brasil untuk merayakan pembukaan Hari Pemuda Dunia.

Hari Kamis akan menjadi puncak dari festival pada saat Paus Francis mengunjungi acara yang meriah ini. Paus diharapkan akan menyambut kerumunan besar yang berkumpul di Copacabana.

Paus tiba di Brazil pada Senin lalu. Ini adalah perjalanan pertamanya ke luar negeri sejak menjadi kepala Gereja Katolik Roma.

Kunjungannya berada di bawah pengamanan ketat, setelah berminggu-minggu aksi protes warga terhadap praktik korupsi dan juga pemerintah.

Kemarin, diadakan Misa sore di Copacabana Beach yang dipimpin oleh Uskup Agung Rio, Orani Joao Tempesta. Dia menyambut pengunjung yang datang ke festival yang akan berlangsung selama lima hari ini. Festival ini diperkirakan akan menarik sekitar 1,5 juta orang dari seluruh dunia.

Sedangkan Paus, yang berasal dari Argentina, tidak mempunyai jadwal acara publik dan akan menghabiskan waktu di kediaman pribadi. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

  • hari pemuda dunia
  • brasil
  • umat katolik roma
  • paus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!