INTERNASIONAL

Ratusan Perempuan Dan Anak-Anak Diculik di Nigeria

"KBR - Kelompok militan Islam diduga melancarkan penculikan masal pada para perempuan di negara bagian Borno, Nigeria Timur Laut."

Ratusan Perempuan Dan Anak-Anak Diculik di Nigeria
perempuan, nigeria, penculikan

KBR -  Kelompok militan Islam diduga melancarkan penculikan masal pada para perempuan di negara bagian Borno, Nigeria Timur Laut.
Pejabat dan penduduk setempat mengatakan kawanan bersenjata menculik 60 perempuan dan remaja perempuan disana. Selain itu, kawanan ini juga menculik 30 lebih anak laki-laki selama penggerebekan di sejumlah desa sekitar 100 kilometer dari ibukota Maiduguri. Mereka mengatakan kawanan bersenjata itu menewaskan sekurangnya 4 warga desa.

Sementara itu, seorang pejabat Departemen Keamanan Nigeria mengkonfirmasi bahwa sejumlah penculikan memang telah terjadi di kawasan itu. Namun, pejabat yang tak mau disebut namanya ini belum bisa mengkonfirmasi jumlah orang yang diculik. Sampai saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan terbaru ini. Akan tetapi pejabat setempat menduga militan Boko Haram yang melancarkan penggerebekan dan penculikan itu.

Kasus penculikan ini menambah jumlah penculikan yang terjadi di Nigeria.  Sebelumnya kurang lebih 200 anak telah diculik kelompok militan Islamis Boko Haram.


Sumber: VOA

  • perempuan
  • nigeria
  • penculikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!