INTERNASIONAL

Politik Thailand Memanas, Miss Universe Mundur

Politik Thailand Memanas, Miss Universe Mundur

KBR - Miss Universe Thailand, Weluree Ditsayabut mengundurkan diri setelah dihujat di media sosial. Dia dituduh sebagai pendukung pemerintahan Thailand yang belum lama ini dikudeta.

Dalam Facabook dan Twitter, perempuan 22 tahun itu sebut sebagai golongan kaos merah, yaitu tanda pendukung pemerintahan. Ditsayabut mundur setelah sebulan lalu dinobatkan sebagai Ratu Kecantikan Dunia.

Sambil menangis, dia menyatakan mundur, Senin (9/6) kemarin. Dalam jumpa persnya itu, Ditsayabut mengatakan hujatan dalam media sosial sudah menyakiti keluarganya.

"You Red Shirts, you get out of here (Kau Kaos Merah, Anda keluar dari sini)," begitu hujatan rakyat media sosial.

Ditsayabut juga disebut sebagai pendukung kerajaan Thailang yang kotor. "Thailand's soil is dirty because of anti-monarchy people like you (Tanah Thailand kotor karena anti-monarki orang-orang seperti Anda)," begitu isi hujatan media sosial.

"Ketika saya melihat ibu saya tidak bisa tidur di malam hari, saya tidak menahan hujatan itu," kata Ditsayabut dengan mengenakan gaun putih seperti dilansir Daily News.

  • thailand
  • miss universe

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!