INTERNASIONAL

Pesawat Di Bandara Pakistan Ditembak, 1 Tewas

Pesawat Di Bandara Pakistan Ditembak, 1 Tewas


KBR – Sebuah kelompok bersenjata menembaki sebuah pesawat jet penumpang yang baru saja mendarat di wilayah barat laut Pakistan. Akibatnya, seorang penumpang tewas dan melukai 2 awak pesawat.

Pesawat yang berisi 178 penumpang ini baru saja mendarat setelah penerbangan dari Arab Saudi.

Diduga serangan ini merupakan buntut terhadap serangan antimilitan yang dilakukan pihak militer negara itu. Namun hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu.

Akibat peristiwa ini sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Bacha Khan di Kota Peshawar terpaksa dihentikan sementara.

Insiden ini merupakan serangan militan kedua terhadap bandara di Pakistan dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya terjadi serangan berdarah di kota pelabuhan Karachi yang memadamkan proses perdamaian antara pemerintah dengan kelompok Tehreek-i-Taliban Pakistan.

Sumber; AFP

  • pesawat
  • pakistan
  • ditembak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!