INTERNASIONAL

Pelaku Penembakan di Museum Yahudi Ditangkap

"Seorang yang diduga pelaku penembakan di museum Yahudi di Belgia ditangkap di Prancis."

Pelaku Penembakan di Museum Yahudi Ditangkap
Penembakan, Museum Yahudi, Yahudi

KBR - Seorang yang diduga pelaku penembakan di museum Yahudi di Belgia ditangkap di Prancis. Kantor Berita AFP menuliskan, tersangka penembakan itu merupakan laki-laki berkewarganegaraan Prancis, Mehdi Nemmouche. Ia diduga terkait dengan kelompok radikal Suriah yang diyakini pernah bertempur pada 2013 bersama kelompok militan di sana.


Sabtu pekan lalu, seorang pria membawa senapan serbu jenis AK-47 memasuki gedung museum Yahudi di pusat kota Brussels, Belgia. Sesaat setelah itu, ia mengeluarkan senapan otomatisnya dan menembaki pengunjung sebelum kabur. Pasangan asal Israel dan seorang perempuan Prancis tewas seketika dan seorang pemuda Belgia berusia 24 tahun masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. (AFP)


Editor: Sutami

  • Penembakan
  • Museum Yahudi
  • Yahudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!