INTERNASIONAL

Obama Keluarkan Rp 23,8 Triliun Kontrol Masuknya Imigran Anak

Obama Keluarkan Rp 23,8 Triliun Kontrol Masuknya Imigran Anak

KBR - Presiden Amerika Barack Obama sedang mengupayakan mengeluarkan anggaran darurat sebesar USD 2 miliar atau Rp 23,8 Triliun untuk mengatasi masuknya perempuan dan anak-anak yang melarikan diri dari Amerika Tengah, dan memasuki Amerika secara ilegal.

Presiden Obama berencana mengirim permintaan ke Kongres hari ini, guna meningkatkan kendali di perbatasan Amerika bagian selatan dengan Meksiko dan mempercepat deportasi 52 ribu anak-anak yang datang sendirian dan 39 ribu perempuan yang datang dengan anak-anak mereka, yang memasuki wilayah Amerika secara ilegal sejak Oktober lalu.

Sebagian besar imigran itu berasal dari Honduras, Guatemala dan El Salvador. Jumlah imigran ini sangat mengejutkan pejabat-pejabat imigrasi Amerika, tetapi berdasarkan hukum di Amerika para imigran ini tidak dapat langsung dikirim pulang ke negara asal mereka. 

Bebreapa anak mungkin dipertemukan dengan orang tua yang sebelumnya sudah tinggal di Amerika. Permintaan anggaran darurat ini terjadi pada saat reformasi imigrasi menyeluruh sedang terhambat di Kongres.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • obama
  • imigran anak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!