INTERNASIONAL

Keluarga Penumpang Malaysia Airlines MH370 Rilis Sayembara

"KBR - Beberapa keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang mengumumkan kampanye penggalangan dana."

Azizah

Keluarga Penumpang Malaysia Airlines MH370 Rilis Sayembara
penumpang, MH370, Malaysia, Beijing

KBR - Beberapa keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang mengumumkan kampanye penggalangan dana. Mereka sepakat memberi hadiah senilai US 3 juta Dolar atau sekitar Rp35,5 miliar bagi siapa saja yang bersedia memberi informasi tentang hilangnya pesawat tersebut.

Sarah Bajc yang pasangannya berada dalam pesawat tersebut mengatakan, dirinya akan mencoba mengungkap sendiri karena ia yakin jika seseorang telah menyembunyikan sesuatu tentang hilangnya pesawat MH370 itu. Sarah bahkan akan menambah besaran sayembara US 2 juta Dolar atau sekitar Rp23,7 miliar bagi detektif swasta yang berhasil menguaknya.

Pesawat Malaysia Airlines hilang kontak pada 8 Maret dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan mengangkut 239 orang. Pesawat itu diyakini jatuh di Samudera Hindia bagian selatan. Namun hingga kini belum juga ditemukan tanda tanda puing pesawat tersebut.

Sebuah tim internasional saat ini menentukan zona pencarian diperluas hingga 60.000 kilometer persegi berdasarkan mana pesawat yang terakhir berkomunikasi dengan satelit Inmarsat. (AFP)


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • penumpang
  • MH370
  • Malaysia
  • Beijing

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!