INTERNASIONAL

Boko Haram Culik 40 Ibu Muda di Siang Bolong

"KBR, Jakarta - Kelompok militan Nigeria, Boko Haram kembali menculik 40 perempuan muda selama pekan kemarin di timur laut Nigeria. Tempat penculikan berjarak 8 km dari kasus penculikan 200 siswi bulan lalu."

Pebriansyah Ariefana

Boko Haram Culik 40 Ibu Muda di Siang Bolong
boko haram

KBR, Jakarta - Kelompok militan Nigeria, Boko Haram kembali menculik 40 ibu muda selama pekan kemarin di timur laut Nigeria. Tempat penculikan berjarak 8 km dari kasus penculikan 200 siswi bulan lalu.

CNN melansir peculikan itu dilakukan di Desa Garkin Fulani. Belasan pria bersenjata yang datang ke desa itu Sabtu siang. Mereka bersenjata lengkap dan berseragam mirip militer.

"(Mereka) mengambil 40 perempuan, semuanya ibu-ibu muda," kata pejabat tersebut.

Hanya saja, pernyataan berbeda dikatakan pejabat pemerintah Negara Borno. Dia mengatakan hanya 20 perempuan muda yang diculik.

Sebelumnya, Boko Haram menculik 276 anak perempuan 14 April lalu di sebuah pesantren di Chibok. Puluhan melarikan diri, tetapi lebih dari 200 anak perempuan masih hilang. Penculikan itu menarik kecaman internasional yang luas.

  • boko haram

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!