INTERNASIONAL

AS Cabut Travel Warning ke Thailand

AS Cabut Travel Warning ke Thailand

KBR - Amerika Serikat telah mencabut peringatan perjalanan atau travel warning ke Thailand. Ini menyusul kebijakan Junta militer yang telah menghapus jam malam di Negeri Gajah Putih itu. Kantor Berita Associated Press memberitakan, kebijakan penghapusan peringatan perjalanan tersebut sudah berlaku sejak Jumat dan sudah dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS.

Hingga kini, Thailand masih berada dalam kondisi darurat militer. Tapi di sisi lain negara itu masih mengupayakan para turis tetap berwisata untuk memulihkan perekonomian Thailand. Selain sektor pertanian, sektor pariwisata menjadi andalan perekonomian Thailand. Sementara itu, pemimpin junta militer Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha mengatakan akan menuntaskan masalah unjuk rasa buruh. Upaya tersebut diyakini bakal kembali meningkatkan perdagangan dan investasi. (Bangkok Post/Associated Press)

Editor: Irvan Imamsyah

  • Thailand
  • pariwisata
  • Travel warning
  • AS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!