INTERNASIONAL

Kondisi Nelson Mandela Kritis

Kondisi Nelson Mandela Kritis

KBR68H - Pemerintah Afrika Selatan menyatakan kesehatan Nelson Mandela kian memburuk dan dalam kondisi kritis. Presiden Jacob Zuma mengatakan, para dokter berupaya keras untuk memulihkan kondisi tokoh anti –apartheid tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pretoria, Zuma juga mengatakan, tujuh dokter ahli siap mengontrol kondisi Mandela selama masa kritisnya. Ia pun meminta seluruh rakyatnya untuk berdoa bagi kesembuhan Mandela.

Mandela menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan dalam pemilihan 1994. Ia sempat dipenjara selama 27 tahun di bawah pemerintahan ras putih pada 1990. Namun pada 8 Juni lalu, pemerintah Afrika Selatan menyatakan ada infeksi paru-paru yang diderita Mandela. Mandela juga pernah menerima Nobel Perdamaian lantaran dianggap sebagai simbol rekonsiliasi. (AP)

Editor: Antonius Eko


  • nelson mandela

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!