INTERNASIONAL

Imbas Resesi, Yunani Tutup Lembaga Penyiaran Publik

"Pemerintah Yunani menghentikan operasional lembaga penyiaran publik the Hellenic Broadcasting Corporation (ERT)."

Imbas Resesi, Yunani Tutup Lembaga Penyiaran Publik
resesi, yunani, lembaga penyiaran publik

KBR68H- Pemerintah Yunani menghentikan operasional lembaga penyiaran publik the Hellenic Broadcasting Corporation (ERT). Siaran televisi tersebut mulai dihentikan Selasa malam waktu setempat. Sementara sekitar 2500 pekerja akan dirumahkan sambil menunggu reorganisasi instansi tersebut.

Keputusan ini merupakan langkah terbaru yang diambil pemerintah Yunani dalam rangka memotong anggaran dan menaikkan pajak guna mengeluarkan negara tersebut dari resesi. Juru bicara Pemerintah Yunani menyebutkan mempertahankan ERT adalah suatu pemborosan luar biasa.

ERT mengoperasikan penyiaran tiga stasiun televisi, empat stasiun radio nasional termasuk melayani radio regional dan eksternal, Voice of Greece. Sejak 2010, Uni Eropa dan IMF telah menjanjikan pinjaman lebih dari 200 miliar euro untuk Yunani, negara pertama yang terkena krisis zona euro.

Sementara Pemerintah Yunani telah memberlakukan langkah-langkah penghematan sebagai imbalan bantuan, seperti pemotongan gaji dan pensiun yang mengarah ke berbagai pemogokan umum. (BBC)

Editor: Suryawijayanti 

  • resesi
  • yunani
  • lembaga penyiaran publik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!