INTERNASIONAL

Damaskus Kembali Diguncang Bom Mobil

Damaskus Kembali Diguncang Bom Mobil

KBR68H, Washington - Para aktivis mengatakan sebuah bom mobil dekat sebuah bandara militer utama di Damaskus telah menewaskan 10 tentara Suriah dan mencederai 10 lainnya.

Pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris, Senin mengatakan bom itu menarget pos pemeriksaan dekat bandara militer Mazzeh di perumahan mewah di Damaskus barat.

Kekerasan itu terjadi ketika Rusia - yang memiliki hak veto di Dewan Keamanan PBB - mengatakan tidak akan mengizinkan zona larangan terbang dikenakan di atas wilayah Suriah.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Alexander Lukashevich menyampaikan komentar itu Senin sebelum pembicaraan antara Presiden Vladimir Putin dan Presiden Amerika Barack Obama di sela-sela pertemuan puncak G8 di Irlandia Utara. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • konflik suriah
  • damaskus
  • bom mobil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!